Assalamu'alaikum!

23 Desember 2018, Kab. Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia

We invited you to celebrate our walimah

viawidiawati

Via Widiawati

@viawidiawati

"Kita tidak pernah tau jodoh kita dimana dan siapa, sejauh apapun akan didekatkan, dan sedekat apapun akan dijauhkan, mutlak Allah yang menentukan.

Menjaga diri adalah sebuah perjuangan, berbahagialah untuk siapapun yang telah menjaga diri dan hatinya, hingga Allah yang berhak mempersatukan dalam ikatan suci, kini Allah yang telah memilihkan jodoh untukku."

viawidiawati

Rizky Djati Munggaran

@ridjam

"Entah berapa banyak tinta pixel ku goreskan diatas layer sketsaku, entah berapa milyar klik node vector aku revisi hidup menggunakan mouseku.

Aku tidak pernah kecewa berdoa kepadaMu ya Allah, meyakini pengabulan doa diwaktu terbaikNya. Menjapri Allah lewat doaku terbalaskan dengan kehadiran dirimu, Allah telah mempertemukan kita."

>
dipertemukan dalam doa

Our Story

Lihat bagaimana Allah mempertemukan kita.

"Tiada terlihat indah bagi dua hati yang saling mencintai, yang semisal nikah. Tiada terdengar lebih tuah bagi dua pribadi yang menikah, yang semisal berkah. Tiada terbaca lebih menjaga bagi kedua jiwa yang berkah, yang semisal sakinah. Tiada teraba lebih membara bagi dua sosok yang sakinah, yang seminal mawaddah. Tiada terasa lebih surga bagia dua sosok yang mawaddah, yang semisal rahmah."
(Ustad Salim A. Fillah)

  • Mei 2015, Rizky bertemu Via dalam acara pelatihan yang diadakan oleh Tutorial PAI-SPAI DPU UPI, disana Rizky menjadi pemateri dan Via sebagai peserta pelatihan, sekaligus pengurus Tutorial. Komunikasi kita hanya sebatas pemateri dan peserta pelatihan, tidak ada komunikasi lebih lanjut, bahkan kita tidak saling mengenal.

    Setelah 2 jam mengisi pelatihan, tidak ada niat Rizky untuk mencari tahu tentang Via, tidak lebih Rizky hanya melihat salah satu akhwat pada kegiatan tersebut.

  • April 2018, Bermodal keyakinan Allah akan memberikan pendamping hidup pada waktu yang tepat, entah darimana datangnya dan jalannya, yang pasti siapapun jodohnya, itu adalah jawaban dari doa-doa selama ini.

    Tiga tahun sudah berlalu, Rizky teringat akhwat yang pernah dilihatnya di acara pelatihan, saat itu Rizky tidak mengenal teman dekat dan keluarga Via, Rizky hanya sebatas tahu dan berteman lewat media sosial, Rizky mencoba mencari informasi langsung kepada Via dengan meminta kontak keluarganya untuk menyampaikan niat baik ingin mengenalnya.

    Proses ta’aruf berjalan dengan baik, kami pun bertukar CV Ta’aruf, Via mengenal Rizky lebih dalam melalui adiknya yang masih kuliah di kampus UPI, sedangkan Rizky mengenal Via langsung kepada keluarganya.

  • Via dan Rizky bertemu dengan ditemani mahramnya untuk memastikan mengenai kecocokan dalam hal fisik, sore itu Rizky bertemu dengan Via di Masjid Al-Furqon UPI, Rizky ditemani oleh adik kandungnya dan Via ditemani sahabatnya di kampus.

    Setelah melihat satu sama lain, Via dan Rizky memutuskan untuk melanjutkan proses ta’aruf ini, Rizky diizinkan datang ke rumah Via untuk silaturahmi kepada kedua orang tua Via.

  • Rizky menemui keluarga Via yang bertempat di Jampang Kulon Kab. Sukabumi, Rizky meminta izin untuk meminang Via.

    Alhamdulillah Rizky diterima dengan baik oleh kedua orangtua Via dan keluarganya, namun orangtua Via memberikan izin melaksanakan khitbah setelah Via menyelesaikan skripsi, dan wisuda yang hanya tinggal beberapa bulan lagi, Rizky pun menerima keputusan kedua orangtua Via.

  • Alhamdulillah wa syukurillah, atas izin Allah Via telah selesai melaksanakan wisuda, beberapa hari setelah wisuda, Rizky dan keluarga mendatangi rumah Via untuk melaksanakan khitbah dan menentukan tanggal nikah.

    Alhamdulillah atas izin Allah, khitbah berjalan dengan lancar dan ditetapkan tanggal pernikahan yaitu tanggal 23 Desember 2018.




Alhamdulillah kurang lebih 8 bulan proses kami mengenal dan memutuskan untuk menikah, doakan kami semoga Allah mengampuni segala khilaf kami selama pelaksanaan ta’aruf ini.

Bertaubatlah setiap saat, berdoalah sebaik baiknya, ikhtiarlah dengan ketaatan sebaik-baiknya. Doakan kami, semoga dari rumah ini, tangga-tangga ke surga bisa kami susun bersama :)